ads

Breaking News
Loading...
Jumat, 05 Desember 2014

Nokia Merilis Tablet Android Pertama

Nokia memang sudah secara resmi mengungkapkan pernyataannya untuk tak lagi merilis produk smartphone atau tablet baru. Namun bukan berarti nama Nokia sepenuhnya hilang dari pasaran. Perusahaan asal Finlandia itu pun baru saja memperkenalkan tablet Android Nokia pertama yang bernama Nokia N1.

Meski menggunakan nama Nokia, tablet N1 tersebut bukanlah buatan langsung dari Nokia. Sebagai gantinya, Nokia berkolaborasi dengan Foxconn yang selanjutnya tablet tersebut dijual dengan brand Nokia. Dan tablet ini pun menjadi tablet Android Nokia pertama di dunia.

Di dalamnya, tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 quad core 64-bit 2,3GHz yang ditunjang oleh RAM DDR3 2GB. Selain itu, tablet ini memiliki kamera utama 8MP dengan autofocus di belakang. Sementara di depan, terdapat kamera 5MP dengan fix focus

Desain

Tak akan ada yang menyangkal keindahan dari desain Nokia N1. Tepi bulat dan material yang mengadopsi sasis unibody sandblasted bermaterial aluminium dengan ketebalan 6,9 mm, membuatnya tampil modis, simpel, minimalis, dan modern.

Kelebihan lain dari Nokia N1 terletak pada Layar IPS-nya dengan ukuran 7,9 inci beresolusi 2043 x 1536 piksel (rasio 4:3) yang dilapisi Gorilla Glass 3.

Sumber : beritateknologi : liputan6

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer